Kurangi Baleho, Impian Lukman Edi Ingin Lihat Pemilih Riau Lebih Cerdas

PEKANBARU-Yang muda yang berkarya, yang muda yang ingin negeri ini lebih baik, mungkin menjadi salah satu faktor pendorong keinginan calon Gubernur Riau, Lukman Edy untuk maju bertarung di Pilkada di Riau.

Karena itu, mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu itu, juga ingin melihat masyarakat Riau khusus pemilih mendapatkan pengetahuan yang lebih baik tentang politik, saling berbagi persoalan serta mendorong masyarakat lebih cerdas dalam memilih. Dan upaya itu akan ditempuhnya melalui turun langsung menemui masyarakat sambil diskusi dan berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan masyarakat.

”Saya bukan tak mau memperbanyak baleho. Saya yang pertama memasang baleho sebagai calon gubernur Riau, setelah itu baru yang lain mengikuti. Sekarang saya ingin kampanye yang mencerdaskan,” ujar Lukman Edy menjawab GoRiau.com usai pengajian di kediamannya, Sabtu malam.

”Tapi sekarang saya ingin memberi makna lebih pada Pilkada Riau ini, saya ingin langsung turun ke tengah masyarakat bersama Majelis Yasin Nusantara, mari kita sejukkan negeri ini dengan mengumandangkan doa, negeri ini sudah panas, maka sebaiknya kita doakan agar lebih sejuk. Selain itu, saat turun langsung, saya juga bisa berbagi dengan masyarakat,” ujarnya.

Turunnya Lukman Edy ini mungkin berbeda dengan calon-calon lain, jika banyak calon melakukan sosialisasi dengan pengerahan massa dan pemasangan promosi media, namun Edy justru mengambil langkah tenang dengan melakukan pendekatan lewat jalur pengajian, bahkan untuk melakukan pengajian, Lukman Edy mengaku tidak mematok jumlah peserta.

”Tujuan saya ingin rakyat Riau ini juga semakin cerdas dengan adanya Pilkada. Dengan turunnya saya ke lapangan, saya bisa memberikan pengalaman baik sebagai mantan menteri pembangunan daerah tertinggal maupun pengalaman sebagai politisi senayan. Saya banyak membahas masalah ekonomi masyarakat d DPR RI mulai dari regulasi peraturan karet dan hingga perkembangan ekonomi lainnya. Ini akan saya sampaikan kepada masyarakat saat turun langsung bersama Majelis Yasin Nusantara yang akan dibentuk di setiap daerah,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Lukman Edy juga menjelaskan dasar berdirinya Majelis Yasin Nusantara yang dirikannya bersama tokoh dan alim ulama yang berpijak pada kondisi politik saat ini yang semakin panas. Dan sebagai salah seorang pendiri, Lukman Edy juga akan memanfaatkan Majelis Yasin Nusantara untuk mendinginkan suhu politik d Riau khususnya jelang Pilkada Riau. (grc/rrc)

telkomsel atas